Pada Senin,14 November 2022 telah dilaksanakan Peresmian Pembangunan Paviliun Prajurit “Paviliun Diponegoro” RS Tentara Bhakti Wira Tamtama . Pemberian nama ini terinspirasi berkat kerjasama satuan-satuan di Kodam IV/Diponegoro dan diharapkan dapat menjadi Kebanggaan warga Kodam IV/Diponegoro.

Paviliun Diponegoro ini merupakan gedung rawat inap dengan fasilitas VIP, VVIP dan pelayanan ICU serta PICU yang dapat dimanfaatkan bagi prajurit TNI, PNS Kemhan dan keluarganya serta masyarakat Kota Semarang. Gedung Paviliun Diponegoro ini berlantai 7 dan dilengkapi landasan Heliped untuk keperluan evakuasi medis udara.

Dalam sambutan Kepala RS Bhakti Wira Tamtama dr.Moh Andi Fatkhurohman, Sp.THT-KL. MARS menyampaikan bahwa pembangunan Paviliun Diponegoro dilatarbelakangi oleh Perintah Pangdam IV/Diponegoro pada masa itu, bapak Mayjen TNI Moch. Effendi untuk mengamankan aset tanah TNI disekitar RS Bhakti Wira Tamtama agar dimanfaatkan bagi peningkatan pelayanan pasien, Penanganan bencana pandemik covid-19 dan serta memfasilitasi kendala Tim Medis apabila membutuhkan evakuasi medis udara karena tidak adanya ketersediaan fasilitas Rumah Sakit di Semarang yang memiliki landasan Helipad.

Paviliun Diponegoro diresmikan langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, dan dihadiri oleh Mantan Kapuskesad Mayjen (Purn) dr.Bambang PS, Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel (Ckm) dr.Bima Wisnu Nugraha,Sp.THT-KL,.M.Kes,. MARS, Para Asisten dan Kabalak Kodam IV/Dip serta perwakilan RS di Kota Semarang, serta perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kota Semarang. Pada kesempatan ini turut diresmikan pembangunan Renovasi Klinik Pratama Kodam IV/Dip.

Dalam sambutannya, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono berharap pembangunan Paviliun Prajurit “Paviliun Diponegoro” ini dapat menjadi wajah baru bagi RS Tentara Bhakti Wira Tamtama Semarang dalam memberikan pelayanan dan fasilitas yang paripurna, semakin banyak membantu dan menjadi sahabat sehat untuk Prajurit TNI, PNS Kemhan dan masyarakat Kota Semarang pada umumnya.

Leave a reply