Penghargaan Kemitraan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhumham) diberikan ke RST Bhakti Wira Tantama atas didikasinya membantu program seleksi Taruna / Taruni Sekolah Kedinasan di lingkungan Kemenhumham di masa pandemi covid-19. Pada tanggal 16 November 2021 telah diadakan tes kesehatan calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Poltekip/Poltekim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Medical Cek Up (MCU) Rumah Sakit Tentara Bhakti Wira Tamtama Semarang.

Tes kesehatan ini dihadiri oleh 176 peserta dari penjuru tanah air. Dan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah bapak A. Yuspahruddin, Bc.IP.,S.H.,M.H ., Kepala Divisi Administrasi Jusman,S.E.,M.H dan Kepala Bagian Umum yaitu Febri Nurdian Satriatama,S.H.,M.B.A.

Tes kesehatan ini meliputi Pemeriksaan Fisik oleh dokter umum,Pemeriksaan Gigi,Pemeriksaan Fisik Diagnostik,Pemeriksaan Laboratorium dan Pemeriksaan Penunjang Umum lainnya.

Kemudian pada hari Jumat tanggal 19 Agustus 2022 Kemenkumham berusia 77 tahun. Sebagai bentuk rasa syukur,Kemenkumham mengadakan Malam Tasyakuran dan Anugerah yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Jl. dr.Cipto No. 64 Semarang.

Malam Tasyakuran ini menjadi puncak Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 77 tahun dan pemberian Piagam Penghargaan kepada RS Tentara Bhakti Wira Tamtama Semarang sebagai Mitra Kerja dalam PelaksanaanSeleksi Catar Poltekip dan Poltekim Khusus Tahapan Tes Kesehatan.

Piagam Penghargaan ini diserahkan oleh Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A Yuspahruddin dan Diberikan kepada mitra kerja Kemenkumham dalam rangka Kegiatan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 77 Kementerian Hukum dan HAM
(Hari Ulang Tahun Kemenkumham) diterima oleh Karumkit RS Tentara Bhakti Wira Tamtama Letkol Ckm dr. Moh Andi Fatkhurohman,Sp.THT-KL MARS.

Dari kegiatan ini diharapkan RS Tentara Bhakti Wira Tamtama Semarang lebih dikenal menjadi RS penyeleksi kesehatan seperti tes Catar, tes masuk anggota TNI/POLRI,tes CPNS yang dilengkapi dengan Paket layanan Medical Check-Up dan melayani Keperluan tes kesehatan lainnya.

Leave a reply